Sabtu, 27 Agustus 2016

Cara mengkilapkan ban mobil dan motor agar seperti baru


Menjadikan kendaraan anda tampak baru yaitu dengan mencucinya namun perlu diketahui dengan mencuci mobil namun ban mobil / motor yang kelihatan kusan berkesan pencucian kendaraan anda kelihatan sembrono dan terlihat asal-asalan. Teman-teman Teknotospot bisa kita lihat nih ada caranya mengkilapkan ban mobil dan motor agar seperti baru bisa dengan memilih bahan mudah ditemukan berikut ini:

Dengan Minuman Bersoda

1. Pertama, cuci ban kendaraan anda seperti biasanya. Untuk menghilangkan bekas noda seperti minyak, percikan oli atau kotoran sejenis, anda dapat menggunakan bantuan sabun yang biasa digunakan untuk mencuci body kendaraan.

2. Kedua, keringkan ban setelah dicuci. Agar mendapatkan hasil lebih maksimal, sebelum masuk ke tahap tiga, ada baiknya anda memastikan bahwa ban yang telah dicuci tadi berada dalam keadaan kering.Untuk mempercepat proses pengeringan, anda diijinkan mengelap ban tersebut.

3. Ketiga, usap ban dengan minuman bersoda. Carilah minuman bersoda di warung atau toko-toko terdekat. Ya benar, anda tidak salah dengar karena yang kita butuhkan memang itu. Berikutnya, setelah anda mendapatkan minuman tersebut, segera tuangkan ke dalam wadah. Dengan bantuan lap yang bersih, usapkanlah air soda tersebut secara merata ke seluruh bagian ban kendaraan anda. Tunggu hingga kering dan lihat hasilnya, kilap ban seperti baru pada kendaraan anda.


 
Dengan Silikon Cair

Silikon cair merupakan salah satu bahan dasar yang digunakan untuk membuat semir ban. Pada umumnya di pasaran, semir ban paling banyak berbentuk cair. Karena harga silikon cair yang mahal, biasanya ada campuran lain yang digunakan bersamanya. Tanpa campuran bahan lain, penggunaan 100% silikon cair murni akan menciptakan semir ban dengan kualitas ‘super’, akan tetapi tentu saja berat di ongkos.

Untuk membuat semir ban cair sendiri yang lebih terjangkau, maka kita perlu menambahkan bahan lain yaitu turpentine cair. Harga turpentine kurang lebih 1/6 dari harga silikon. Berikut adalah perbandingan pencampuran larutannya: turpentine (70%) dan silikon (30%). Cara kerja larutan ini pada dasarnya adalah melapisi ban secara tipis, kuat dan tahan air sehingga akan membuat ban tampak mengkilap dan terlihat seperti baru. Menyemir ban menggunakan larutan ini membutuhkan bantuan sebuah kuas cat yang bersih.

Sebagai alternatif untuk membuat semir ban dengan modal sangat ekonomis, bahkan anda dapat hanya menggunakan turpentine saja, akan tetapi, tentu kualitas yang anda dapatkan tak sebaik bila dicampur dengan silikon cair khusus.


Dengan Semir Pabrikan Khusus Ban

Beberapa orang mungkin tidak tertarik untuk berkreasi sendiri dan lebih memilih menggunakan barang atau produk pabrikan. Jika anda adalah salah satunya, mungkin membeli semir ban di supermarket atau bengkel-bengkel terdekat merupakan hal yang paling baik. Jangan khawatir, produk tersebut saat ini dapat dengan mudah ditemukan di pasaran dan juga sudah banyak merk yang bisa dipilih.


Itulah bahan dan cara mengkilapkan ban mobil dan motor agar seperti baru. Semangat ya kendaraan anda akan terlihat baru lagi. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara mengkilapkan ban mobil dan motor agar seperti baru

0 komentar:

Posting Komentar